Pendukung Garuda Antre Tiket Jatah Malaysia

Pendukung Garuda Antre Tiket Jatah Malaysia
Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA—Terbatasnya jatah tiket yang disediakan Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM) untuk suporter Indonesia dalam laga final di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu(26/12) tak membuat pendukung Merah Putih patah arang. Dalam pemberitaannya, Utusan Malaysia menyebutkan banyak pendukung timnas ikut mengantre tiket di Stadion Bukit Jalil, yang sebenarnya dikhususkan bagi suporter Harimau Melayu itu.

Selain itu juga, para pendukung Irfan Bachdim Cs yang sebagian besar TKI dan pelajar ini memanfaatkan para calo tiket  Malaysia yang ingin mencari untung dari tingginya animo suporter Indonesia untuk memberikan dukungan.

Kontan ini membuat otoritas sepakbola Malaysia berang. Pasalnya aksi calo Malaysia yang menjual tiket kepada suporter Merah-Putih itu dianggap sangat merugikan. Sekretaris Jenderal FAM Datuk Azzuddin Ahmad sebagaimana dikutip Utusan Malaysia langsung menuding para calo tiket itu sebagai pihak yang tidak bermoral.  ‘’Saya harap rakyat Malaysia benar-benar jujur dan jika perbuatan sebegitu dilakukan seolah-olah seperti menjual marwah (harga diri) negara sendiri,’’ ujarnya.

Harian yang sama melaporkan kabar penjualan tiket kepada warga Indonesia terjadi sejak pembukaan penjualan tiket di Stadion Bukit Jalil kemarin. Para pendukung Indonesia disebutkan berbaur diantara warga Malaysia yang mengantre tiket. Mereka memanfaatkan tidak adanya pemeriksaan identitas untuk para pembeli di stadion itu.

JAKARTA—Terbatasnya jatah tiket yang disediakan Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM) untuk suporter Indonesia dalam laga final di Stadion Bukit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News