Penembak Kelly Kwalik Dapat Penghargaan

Operasi Kencana Lestari Sukses

Penembak Kelly Kwalik Dapat Penghargaan
Penembak Kelly Kwalik Dapat Penghargaan
JAKARTA- Sukses menumpas Pemimpin Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik, para personil yang terlibat dalam oprasi itu diganjar penghargaan. Pasukan yang tergabung dalam operasi Kencana Lestari itu telah kembali dari Papua dan disambut hangat di Mabes Polri, rabu (13/1)

"Keberhasilan pelaksanaan tugas ini sesuai dengan pemberian reward oleh Kapolri berupa penghargaan yang diikuti catatan khusus dengan diberi prioritas dan diberi catatan perhatian untuk pemilihan karir," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Edward Aritonang, Rabu (13/1).

Dijelaskan, personel ini merupakan anggota Mabes Polri yang sengaja diperbantukan mengamankan provinsi kaya sumber daya alam itu. Mereka terdiri dari anggota lintas kesatuan seperti Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, Intelkam, Brimob dan lainnya.

Dari hasil operasi itu, mereka dinilai berhasil mencapai sejumlah target termasuk membekuk pentolan OPM itu. Mereka juga dinilai sukses mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama Polda setempat.

JAKARTA- Sukses menumpas Pemimpin Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik, para personil yang terlibat dalam oprasi itu diganjar penghargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News