Penerangan Jalan di Jalinsum Padam, Menhub Minta Maaf ke Pemudik

Penerangan Jalan di Jalinsum Padam, Menhub Minta Maaf ke Pemudik
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbincang dengan pemudik yang hendak menyebrang ke pelabuhan Merak melalui pelabuhan Bakauheni. Dalam kunjungan pada Minggu (2/7). Foto: Radar Lampung/jpg

jpnn.com, BAKAUHENI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Bandarlampung, Minggu (2/7) kemarin.

Dalam kunjungannya, menteri sempat berdialog kepada para pemudik yang hendak kembali ke Pulau Jawa. Dalam kunjungan singkat itu, Menteri Perhubungan menyatakan bahwa ada beberapa evaluasi yang dilakukan.

"Sesuai arahan presiden minta jangan ada ego sektoral, semua bekerjasama. Mengenai evaluasi yang terutama masalah fasilitas yang bisa terintegrasi antar transportasi," kata Menhub.

Budi mengutarakan jika hingga H+6 ini, jalannya arus mudik dan balik berjalan lancar. Mengenai evaluasi dia mengatakan ada beberapa yang harus diupayakan dalam mudik selanjutnya.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan dari hasil evaluasi dia berharap agar ada Undang-undang baru yang mengatur sistem transportasi intermoda yang saling terintegritas.

Dia memberi contoh seperti layanan inter moda pelabuhan Bakauheni dan terminal Bakauheni serta di pelabuhan Merak yang sudah terintegrasi dengan sistem perkeretaapian.

"Dari evaluasi ini kita butuh dasar yaitu undang-undang agar matching," ujar Menhub. Sebab, apabila tak ada dasar maka pihaknya merasa kesulitan bergerak.

Sementara ketua komisi V DPR RI Fery Djemy Francis mengatakan jika saat ini komisi V sedang menggodok rancangan undang-undang baru tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Bandarlampung, Minggu (2/7) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News