Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Sempat Terganggu, Ini Sebabnya

Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Sempat Terganggu, Ini Sebabnya
Tampak kabut tebal menyelimuti landasan di Bandara SSK II Pekanbaru. Foto: Dokumentasi petugas Bandara SSK II Pekanbaru

jpnn.com, PEKANBARU - Kabut tebal sempat membuat jarak pandang terbatas di Kota Pekanbaru. Akibatnya, sebagian penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II terganggu.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru M Hendra Irawan mengatakan sempat terjadi gangguan penerbangan di Bandara SSK II akibat kabut tebal.

"Pada Senin 12 September 2022 pagi terjadi kabut yang berdampak terhadap keterbatasan jarak pandang di Bandara SSK II Pekanbaru,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan pada pagi hari jarak pandang sempat hanya 200 meter.

“Hal itu terjadi pada pada 07.00 WIB. Kemudian pukul 08.00 WIB kondisi jarak pandang normal kembali yaitu sudah mencapai di atas empat kilometer,” lanjutnya.

Akibat jarak pandang terbatas itu, penerbangan kedatangan dan keberangkatan di Bandara SSK II Pekanbaru sempat tertunda.

"Keterbatasan jarak pandang berdampak terhadap keterlambatan keberangkatan dan kedatangan pada beberapa penerbangan," kata Hendra.

Keberangkatan yang tertunda adalah:

Kabut tebal sempat membuat jarak pandang terbatas di Kota Pekanbaru. Akibatnya, sebagian penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II terganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News