Penerbangan Garuda Batal Karena Pesawat Kepresidenan? Begini Penjelasan Istana

Penerbangan Garuda Batal Karena Pesawat Kepresidenan? Begini Penjelasan Istana
Pesawat Garuda Indonesia. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar pesawat Kepresidenan membuat delay penerbangan Garuda rute Denpasar-Jakarta, dibantah oleh Sekretariat Kepresidenan.

Sebelumnya, artis peran Vanessa Angel berkeluh kesah di media sosial, karena kesal atas pembatalan penerbangannya pukul 21.30 WITA, menggunakan maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat (4/8) kemarin.

Salah satu penyebab yang disebutnya adalah dampak dari pesawat Kepresidenan.

"Pembatalan itu sama sekali tak berkaitan dengan penerbangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin pada Sabtu (5/8) malam.

Dalam pernyataan tertulisnya, Bey menyebutkan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sudah lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 18.20 WITA dan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada 19.00 WIB.

"Selisih waktu yang cukup lebar jelas menunjukkan tidak ada hubungan antara penundaan penerbangan Garuda dengan pesawat Kepresidenan," jelas dia.

Sebab, tambah Bey, saat penerbangan Garuda seharusnya berangkat pada pukul 21.30 WITA, pesawat yang membawa rombongan Jokowi sudah berada di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta selama lebih dari satu jam.(fat/jpnn)


Kabar pesawat Kepresidenan membuat delay penerbangan Garuda rute Denpasar-Jakarta, dibantah oleh Sekretariat Kepresidenan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News