Penerbangan Jogja Hanya Siang Hari

Penerbangan Jogja Hanya Siang Hari
Penerbangan Jogja Hanya Siang Hari
JOGJA - Bandara Adi Sutjipto Jogjakarta resmi beroperasi lagi. Namun, sementara ini penerbangan hanya dilakukan siang hari. Sejak stop terbang pada akhir Oktober 2010, maskapai dan pihak bandara mengalami kerugian karena stop operasi. Kerugian yang sama dialami para pebisnis hotel dan tempat wisata di Kaliurang, Jogja.

Meski merasa aman, penerbangan untuk malam hari belum dilakukan. Apalagi Merapi masih dinyatakan awas, walau letusan sudah tak terdengar lagi. Rute penerbangan yang mulai dibuka ialah rute Jakarta-Jogja. Padahal, dalam situasi nornal, maskapai Garuda Indonesia melakukan penerbangan Jakarta-Jogja selama delapan kali sehari.

Kerugian akibat letusan Merapi juga dialami para pebisnis di Kaliurang. Ditengarai kerugian mencapai Rp2 miliar lebih. Objek wisata di Kaliurang pun belum dibuka.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman, Untoro Budiharjo, mengatakan, hotel dan tempat wisata di Kaliurang masih ditutup selama status Merapi belum diturunkan dari status awas.(gus/jpnn)

JOGJA - Bandara Adi Sutjipto Jogjakarta resmi beroperasi lagi. Namun, sementara ini penerbangan hanya dilakukan siang hari. Sejak stop terbang pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News