Penetapan Harga Minyakita, Tergantung CPO

Penetapan Harga Minyakita, Tergantung CPO
Penetapan Harga Minyakita, Tergantung CPO
JAKARTA-Sehubungan dengan adanya rencana pemerintah menggelar rapat koordinasi setiap bulannya untuk membahas masalah Minyakita, Deputi Menko Perekonomian Bidang Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Bayu Krisnamurthi mengatakan hal tersebut disebabkan fluktuatifnya harga Crude Palm Oil (CPO).

“Nantinya dalam penetapan harga Minyakita tersebut, tentunya melalui proses pertimbangan dengan melihat perubahan atau pergerakan pada harga CPO,” tukas Bayu.

Dikatakan, faktor lain yang dijadikan suatu pertimbangan dalam menetapkan harga Minyakita, yakni harga Bahan Bakar Minyak (BBM). “Hal ini serupa dengan penetapan Harga Patokan Ekspor (HPE) yang ditetapkan setiap tanggal 20 setiap bulannya,” paparnya.

Disebutkan, tujuan dilakukannya penetapan harga seperti ini adalah ingin mendorong masyarakat agar selalu mengkonsumsi minyak goreng kemasan yang tentunya baik untuk kesehatan.

JAKARTA-Sehubungan dengan adanya rencana pemerintah menggelar rapat koordinasi setiap bulannya untuk membahas masalah Minyakita, Deputi Menko Perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News