Pengacara Ary Muladi Laporkan Anggodo

Pengacara Ary Muladi Laporkan Anggodo
Pengacara Ary Muladi Laporkan Anggodo
JAKARTA—Pengacara Ary Muladi, Sugeng Teguh Santoso, melaporkan Anggodo Widjojo ke Mabes Polri, Kamis (25/2). Laporan terkait tudingan adik buronan KPK, Anggoro Widjojo, itu yang menyebut Sugeng meminta uang sebesar Rp 3 miliar kepada dirinya. "Hari ini saya membuat laporan polisi dengan terlapor saudara Anggodo. Laporan  terkait dengan pernyataan Anggodo bahwa saya meminta uang,’’ ujar Sugeng, usai membuat laporan tersebut di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (25/2).

Dikatakan, dalam laporan itu ia mengadukan tahanan KPK itu dengan sangkaan perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik. Laporan ini sendiri terkait pernyataan Anggodo yang mengaku dimintai uang Rp 3 miliar, oleh Sugeng, di Hotel Formule 1. Pernyataan ini dikatakan Anggodo di KPK beberapa hari lalu. Sebelumnya Sugeng menyebut dijanjikan Rp 500 juta oleh Anggodo. Oleh Sugeng, Rp 500 juta itu disebut sebagai iming-iming agar membujuk kliennya, Ary Muladi, kembali ke keterangan awal dalam Berkas Akhir Pemeriksaan (BAP) kepolisian, dalam kasus Bibit-Chandra, beberapa waktu lalu.

Anggodo sudah membantah, dengan mengatakan bukannnya dirinya menjanjikan, justru Sugeng, yang meminta Rp 3 miliar kepada dirinya. Merasa tak pernah meminta uang sebesar itu, Sugeng kemudian melaporkan hal itu pada polisi.

‘’Minta uang kepadanya (Anggodo, red) sebesar tiga miliar di Hotel Formule 1 itu dinyatakan pada 22 Februari lalu, saya menegaskan bahwa itu tidak pernah ada,’’ tambahnya.

Namun Sugeng membenarkan bahwa pertemuan di Hotel itu benar adanya. Namun tak membahas masalah uang seperti disebutkan Anggodo. Pertemuan ini atas inisiatif Anggodo, yang ingin bertemu dengan Harjo, pamana Ary Muladi.  Ini untuk meminta, Ary, yang kala itu dalam tahanan agar kembali ke BAP sebelumnya. ‘’Saat itulah dia  minta tolong kepada Harjo agar mempengaruhi Ary, agar kembali ke BAP 2009,’’ imbuhnya.

JAKARTA—Pengacara Ary Muladi, Sugeng Teguh Santoso, melaporkan Anggodo Widjojo ke Mabes Polri, Kamis (25/2). Laporan terkait tudingan adik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News