Pengacara Wawan Yakin Rano Sedang Diincar KPK

Pengacara Wawan Yakin Rano Sedang Diincar KPK
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG-Ketua KPK Agus Rahardjo akhir pekan lalu membuat pernyataan mengejutkan soal korupsi di Provinsi Banten. Menurut dia, ada sebuah kasus besar yang sedang ditelusuri KPK di provinsi ujung barat Pulau Jawa itu.

Kuasa hukum Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan, Tubagus Sukatma mengaku tidak terkejut mendengar pernyataan Agus tersebut. Bahkan dia mengaku tahu kasus korupsi yang dimaksud Agus.

”Kita sudah tidak terkejut. Sebab, dari dulu sudah diungkap bahwa ada seseorang yang ikut menerima aliran dana dari Pak Wawan,” ujar Sukatma kepada INDOPOS, Minggu (27/11). 

Sukatma awalnya tidak memberi tahu siapa yang sedang dibidik KPK di Banten. Namun, saat ditanya apakah orang itu Gubernur Banten Rano Karno, dia tak membantah.

Menurutnya, ada dua kasus yang diduga akan menjerat Rano Karno. Pertama, kasus aliran dana hasil perbuatan melawan hukum dari Wawan ke Rano Karno.

Kasus ini terkait kasus tindak pidana pencucian uang Wawan yang saat ini masih diproses KPK. Sukatma pun membeberkan bahwa aliran dana dari kliennya ke politikus PDIP itu bernilai belasan miliar

”Nanti semuanya akan terbuka ketika kasus TPPU TCW mulai disidangkan di pengadilan. Jaksa KPK dalam sidang juga pasti mengungkapkan seperti yang sudah disampaikan ketua KPK,” cetusnya juga.

Kedua, adalah kasus yang saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh KPK.

SERANG-Ketua KPK Agus Rahardjo akhir pekan lalu membuat pernyataan mengejutkan soal korupsi di Provinsi Banten. Menurut dia, ada sebuah kasus besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News