Pengadilan Diharapkan Paksa Batavia Kembalikan Uang Tiket

Pengadilan Diharapkan Paksa Batavia Kembalikan Uang Tiket
Pengadilan Diharapkan Paksa Batavia Kembalikan Uang Tiket
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso menilai kurator Batavia Air yang ditunjuk Pengadilan Niaga Jakarta Pusat bersikap egois karena lebih mengutamakan kepentingan korporasi dengan mengabaikan kepentingan calon penumpang selaku konsumen yang dirugikan. Padahal menurutnya, calon penumpang Batavia Air adalah konsumen yang sengaja mencari penerbangan murah karena alasan ekonomi.

“Ini ada yang salah kaprah dengan Dewan Kurator kita yang tidak mengutamakan kepentingan masyarakat. Calon penumpang Batavia Air rata-rata adalah masyarakat kecil pengguna maskapai ekonomis seperti Batavia Air. Para kurator kok cenderung berpikir egois dan hanya menjaga kepentingan korporasi saja, tapi melupakan masyarakat,” kata Priyo di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (5/2).

 

Ditegaskannya, calon penumpang yang tak tahu menahu soal hutang-piutang antara Batavia dengan pemberi kredit, terpaksa harus ikut menanggung akibat. Priyo menganggap fakta yang telah mendorong timbulnya rasa ketidakadilan sosial itu tidak bisa dibiarkan terjadi berlama-lama.

Karenanya Priyo berharap Pengadilan Niaga Jakarta yang memutus Batavia Air pailit juga memerintahkan pengembalian uang tiket (refund) kepada para calon penumpang sebagai prioritas. Alasannya, sangat tidak adil jika calon penumpang harus menanggung risiko perusahaan.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso menilai kurator Batavia Air yang ditunjuk Pengadilan Niaga Jakarta Pusat bersikap egois karena lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News