Rabu, 22 Mei 2019 – 09:55 WIB

Pengakuan Mengejutkan Eks Wabup: Tidak Pernah Bicara dengan Bupati

Jumat, 17 Mei 2019 – 00:33 WIB
Pengakuan Mengejutkan Eks Wabup: Tidak Pernah Bicara dengan Bupati - JPNN.COM

Bupati Katingan Achmad Yantenglie. Foto: Prokal.co/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Bupati Katingan Sakariyas memberikan pengakuan mengejutkan saat bersaksi ddalam sidang kasus dugaan korupsi kas daerah Kabupaten Katingan, Selasa (14/5).

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palangka Raya, Kalteng, mantan wakil bupati (wabup) itu menyampaikan kekesalannya selama mendampingi Ahmad Yantenglie selaku bupati kala itu.

Sakariyas merupakan wakil bupati Katingan saat bupati dijabat Ahmad Yantenglie (2013-2018). Pada pilkada 2018, Sakariyas maju berpasangan dengan Sunardi NT dan menang.

Sakariyas mengungkapkan, selama menjabat sebagai wabup, tak sekali pun ia berkomunikasi dengan Yantenglie. Bahkan, untuk koordinasi masalah pekerjaan pun tidak pernah.

"Sama sekali tidak pernah berkomunikasi dengan Yantenglie. Padahal beliau memiliki ponsel. Seharusnya bisa menghubungi saya," ucapnya di persidangan.

BACA JUGA: Bulan Puasa, Tercium Aroma Ayam Goreng di Jalan Cendana

Tak jarang dengan kesadaran sendiri, Sakariyas mencoba menghubungi bupati untuk sekadar “say hello”. Berulang kali, tapi tak ada respons. Merasa tak dianggap, Sakariyas pun kesal.

Ia pernah mengirimkan pesan kepada Yantenglie untuk memberitahukan bahwa dirinya berniat mengundurkan diri dari jabatan sebagai wabup.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar