Pengalaman Global, Iron Mountain Bisa Amankan Data Fisik

Pengalaman Global, Iron Mountain Bisa Amankan Data Fisik
Iron Mountain membidik pasar Indonesia. Foto: Iron Mountain

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia jasa layanan pengelolaan data dan informasi fisik dan digital yang berkantor pusat di Boston, Amerika Serikat (AS), Iron Mountain membidik pasar Indonesia.

President & CEO Iron Mountain William Meaney, mengatakan, Indonesia sebagai salah satu pusat perekonomian di kawasan Asia Tenggara dengan peta geografis yang terdiri dar ribuan kepulauan merupakan pasar tepat bagi jasa yang ditawarkan oleh pihaknya.

"Kami melihat Indonesia merupakan pasar tepat bagi perusahaan jasa logistik seperti Iron Mountain dengan menjujung fokus kepada diversifikasi jasa pengelolaan data. Dengan demikian, akan menjadikan Iron Mountain sebagai pemimpin terkemuka berskala nasional dalam industri pengelolaan data dan informasi di Indonesia," kata William, Jumat (30/3). 

Dia menambahkan, informasi dapat berbentuk apa saja. Dalam bentuk fisiknya, informasi dapat dituangkan dalam bentuk dokumen, foto, data diri, akta, benda seni bernilai tinggi, atau tulisan bersejarah.

Sementara itu, pada era digitalisasi informasi seperti sekarang ini, informasi pun dapat berbentuk data digital.

Jasa pengelolaan dan penyimpanan informasi bukanlah hal baru di Indonesia.

Terdapat kebutuhan berskala nasional untuk menyimpan dan mengelola informasi secara aman dan cermat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Executive Vice President & General Manager, International Market Ernest W Cloutier menambahkan, visi dan misi pihaknya adalah untuk menjadi rekan tepercaya para perusahaan dalam menyimpan dan mengelola informasi dan asset perusahaan dengan cermat, efisien, efektif, serta aman.

Iron Mountain membidik pasar Indonesia sebagai salah satu pusat perekonomian di kawasan Asia Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News