Pengamanan TPS Pemilu, Polda Papua Terjunkan 8.617 Personel

Pengamanan TPS Pemilu, Polda Papua Terjunkan 8.617 Personel
Personel Gabungan TNI Polri. foto: Ridwan/jpnn

jpnn.com, PAPUA - Kepolisian Daerah Papua menyiapkan 8.617 personel guna pengaman jelang pencoblosan pada 14 Febuari 2024 mendatangkan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebutkan 8.617 personel itu nantinya akan memback up pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

"Jumlah masih kami sortir tergantung rawan lokasi TPS," ucap Kapolda.

Kata Kapolda, selain personel Polda Papua, pihaknya juga mendapat bantuan perkuatan dari TNI.

"Kami ada pasukan cadangan dari TNI, sekitar 700 personel yang sudah dipersiapkan untuk turut membantu Polda Papua," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda meminta agar pihak penyelenggaraan pemilu memastikan penempatan lokasi pemungutan suara tidak berada pada titik rawan, mengingat sangat berpotensi pada keselamatan masyarakat dan petugas.

"Mencari titik di mana memungkinkan untuk masyarakat bisa memberikan hak pilihnya. Jangan kita paksakan daerah yang sudah rawan, terus kami taruh lagi di Daerah rawan karena akan beresiko bagi keselamatan petugas, baik aparat keamanan maupun petugas KPPS,” tutur Kapolda.

Terkait pergeseran logistik pemilu, Kapolda telah meminta Wakapolda dan Irwasda Polda Papua mengecek kepastian logistik itu sudah berada di kabupaten, Kota.

Kepolisian Daerah Papua menerjunkan sedikitnya 8.617 Personel guna pengaman pemungutan suara di TPS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News