Pengamat: Janji Capres Belum Sentuh Masyarakat

Pengamat: Janji Capres Belum Sentuh Masyarakat
Pengamat: Janji Capres Belum Sentuh Masyarakat

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari LIPI Indria Samego menilai saat ini semua calon presiden masih memberikan janji yang mengawang-awang kepada masyarakat.

Janji-janji itu dianggapnya kurang membumi dan menyentuh langsung sesuai apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat.

"Semua capres mengawang, tidak ada pemahaman membumi. Tanpa pemahaman membumi, gagasannya seperti hanya 'shopping list' masih abu-abu," kata Indria Samego dalam diskusi bertema Sosok Capres-Cawapres Solutif Bagi Permasalahan Bangsa Lima Tahun Ke Depan, di Jakarta, Kamis (19/6).

Selain itu, Indria mengaku para capres terlalu Jakarta sentris. Padahal lebih banyak lagi masalah yang dihadapi masyarakat di luar Jakarta dan luar Jawa. Terutama daerah Indonesia Timur.

"Pemimpin sekarang hanya melihat Indonesia secara makro. Akibatnya, masyarakat tidak dapat apa-apa dalam proses demokrasi lima tahunan, kecuali kaos, serangan fajar dan model-model seperti itu. Mereka keliling tapi janjinya tidak menyentuh," kata Indria.

Janji mensejahterakan masyarakat, kata dia, harus dibuktikan Presiden terpilih melalui kebijakan yang pro rakyat. Tidak hanya janji belaka. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari LIPI Indria Samego menilai saat ini semua calon presiden masih memberikan janji yang mengawang-awang kepada masyarakat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News