Pengamat: Jokowi Kurang Cerdas!

Pengamat: Jokowi Kurang Cerdas!
Jokowi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mendapat kritik pedas. Kali ini, pria yang karib disapa Jokowi tersebut dinilai tak peduli dengan polemik RAPBN 2016 di DPR.

Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan, Jokowi terlihat tidak fokus pada rancangan yang seharusnya bisa menjadi peluang untuk memperbaiki kehidupan masyarakat ke depan.

"Jokowi tidak punya paradigma ke depan, mau diapakan Indonesia. Dia kayak masa bodoh. Terlalu banyak masalah di sekitarnya jadi dia kayak bingung tidak bisa memecahkan semuanya," ujar Uchok pada JPNN, Jumat (30/10).

Uchok bahkan menganggap Jokowi sebagai pemimpin yang tidak peka. Itu terlihat ketika dia justru meninggalkan Indonesia saat kabut asap sedang melanda beberapa provinsi dan kontroversi RAPBN 2016 sedang hangat di parlemen.

"Saya anggap dia kurang cerdas karena kurang perencanaan dan kurang peka," tegas Uchok.

Jika cerdas, imbuh Uchok, seharusnya Jokowi melihat kembali penyebab kontroversi dalam RAPBN 2016 tersebut. Uchok menganggap, isi rancangan itu lebih banyak untuk investor dibanding demi kepentingan masyarakat. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mendapat kritik pedas. Kali ini, pria yang karib disapa Jokowi tersebut dinilai tak peduli dengan polemik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News