Pengamat Menduga Prabowo Pusing Mencari Cawapres

Pengamat Menduga Prabowo Pusing Mencari Cawapres
Prabowo Subianto (tengah). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menduga Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ini sedang pusing mencari nama cawapres yang akan menjadi pendampingnya di Pilpres 2019.

"Saya pribadi melihat Pak Prabowo sepertinya saat ini sedang pusing mencari cawapres yang akan mendampinginya," ujar Adi kepada JPNN, Rabu (28/3).

Pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta ini kemudian menjabarkan beberapa alasan untuk memperkuat argumentasinya.

Antara lain, banyak tokoh potensial menunjukkan sikap lebih tertarik menjadi cawapres Jokowi. Sementara Prabowo butuh tokoh dengan elektabilitas tinggi dan dukungan parpol yang kuat untuk menang di Pilpres 2019.

"Jadi sepertinya pusing karena banyak tokoh tak meliriknya. Banyak yang berlomba-lomba menjadi cawapres Jokowi," ucapnya.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia berharap kondisi yang ada tidak kemudian membuat Prabowo asal-asalan dalam memilih cawapres. Karena hal tersebut akan sangat merugikan.

"Misalnya, jangan sampai memilih mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo hanya karena mentok tak ada calon lain," pungkas Adi. (gir/jpnn)

 


Pengamat politik Adi Prayitno menduga Prabowo sedang pusing mencari nama cawapres pendampingnya di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News