Pengamat Nilai Erick Thohir Cocok Jadi The Next Jokowi

Pengamat Nilai Erick Thohir Cocok Jadi The Next Jokowi
Pengamat Politik sekaligus Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengomentari tren elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir yang cenderung mengalami kenaikan. Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ray Rangkuti mengomentari tren elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang cenderung mengalami kenaikan.

Hal tersebut terpotret dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia yang dirilis beberapa waktu lalu.

Ray Rangkuti menilai sosok Menteri Erick Thohir dipersiapkan menjadi the next Jokowi karena dua alasan. Pertama, Erick memiliki prestasi dan kinerja bagus di kementerian yang dipimpinnya.

Kedua, kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal Erick digadang-gadang menjadi calon presiden selanjutnya.

Ray melihat Erick sebagai menteri andalan Jokowi terus dipromosikan oleh orang nomor satu di Indonesia itu dalam berbagai kesempatan.

“Saya kira gak bisa dinafikan bahwa kedekatannya (Erick) dengan Pak Jokowi apalagi akhir-akhir ini Pak Jokowi juga kelihatan terus menerus mempromosikannya,” ujar Ray Rangkuti, Selasa (5/4/2022).

“Karena sering dibawa Jokowi kedekatannya dan sebagainya itu tentu di luar itu adalah soal dia (Erick Thohir) sendiri mungkin mampu mengikat masyarakat melalui berbagai kunjungannya ke daerah itu, di samping tentu memori publik tentang keberhasilan-keberhasilannya,” ujar Ray.

Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin bertangan dingin, kinerja sebagai Ketua Asian Games 2018, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, dan menteri BUMN outstanding atau luar biasa. Indikasi sebagai pempimpin yang bisa "deliver" (membawa hasil) seperi Jokowi. Erick Thohir cocok jadi The Next Jokowi.

Pengamat politik Ray Rangkuti mengomentari tren elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir yang cenderung mengalami kenaikan sehingga layak the next Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News