Pengamat Nilai Golkar-Demokrat Bisa Menang Pilpres

Pengamat Nilai Golkar-Demokrat Bisa Menang Pilpres
Pengamat Nilai Golkar-Demokrat Bisa Menang Pilpres

jpnn.com - JAKARTA -- Arah koalisi partai politik jelang pemilihan presiden mulai terang. Beberapa parpol sudah menyatakan berkoalisi antara satu dengan lainnya mengusung seorang calon presiden.

Hanya saja Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Hanura sejauh ini belum menentukan sikap untuk berkoalisi.

Pengamat politik yang juga Ketua Perhimpunan Pemilu Damai Indonesia, Indrawan, mengatakan, jika Golkar, Demokrat dan Hanura berkoalisi maka cukup potensial untuk bisa memenangkan pilpres 2014 ini.

"Golkar, Demokrat dan Hanura itu (kalau digabung jadi) 30,2 persen. Kekuatannya seimbang dengan PDIP, PKB dan Nasdem 34,71 persen, juga Gerindra, PAN, PKS dan PPP 32,72 persen," kata Indrawan, Senin (12/5).

Dijelaskan Indrawan, gabungan Golkar, Demokrat dan Hanura mampu melahirkan pasangan capres dan cawapres yang ideal. Sehingga besar kemungkinan bisa mengalahkan pasangan capres cawapres yang diusung gabungan koalisi lain.

Saat ini, masyarakat masih menunggu capres-capres menentukan pasangannya. Indrawan menjelaskan, posisi cawapres itu vital.

"Karena berdasarkan survei, banyak yang belum menentukan pilihan. Rata-rata hanya menilai sesuai tingkat kesukaan pada capres,” jelasnya.

Karena itu, Indrawan melanjutkan, beberapa nama  bisa ditawarkan untuk memberi alternatif baru. Dicontohkan Indrawan, capres Aburizal Bakrie bisa dipasangkan dengan peserta Konvensi Capres PD.

JAKARTA -- Arah koalisi partai politik jelang pemilihan presiden mulai terang. Beberapa parpol sudah menyatakan berkoalisi antara satu dengan lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News