Pengamat: Restu Jokowi untuk Prabowo Maju Capres Sudah Jelas

Pengamat: Restu Jokowi untuk Prabowo Maju Capres Sudah Jelas
Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengatakan restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah jelas.

Menurut dia, kedekatan yang dibangun di antara kedua tokoh politik itu menyiratkan adanya restu dan dukungan Jokowi terhadap ketua umum Partai Gerindra tersebut.

“Itu bisa dilihat ketika, Prabowo selalu mengatakan programnya Pak Jokowi akan terus dilanjutkan, setali itu, menurut saya, itu adalah sebuah jawaban. Makanya kalau ditanyakan bahwa restu dari Pak Jokowi, saya kira clear,” kata Adib Mifthaul dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8).

Adib menilai peran Presiden Jokowi menjelang Pilpres 2024 kali ini terbilang pelik.

Dia meyakini mantan gubernur DKI Jakarta itu main di dua kaki.

Hal itu karena status Presiden Jokowi yang masih seorang kader PDI Perjuangan.

"Kalau saya melihat Pak Jokowi main di dua kaki. Di sisi lain, dia adalah kader PDIP, tetapi di sisi lain dengan adanya Golkar masuk atau PKB melakukan koalisi dengan Gerindra, Pak Jokowi tidak bisa dipungkiri beliau merestui Pak Prabowo maju," paparnya.

Menurut dia, Prabowo memang salah satu capres yang bersikeras  melanjutkan program dan kerja-kerja yang sudah dilakukan Presiden Jokowi. Salah satu yang akan dilanjutkan oleh Prabowo itu adalah hilirisasi.

Pengamat ini menyebut restu Jokowi untuk Prabowo maju capres di Pilpres 2024 sudah jelas. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News