Pengamat Sebut Erick Thohir dan Jokowi Memiliki Kemiripan, Nih Penjelasannya

Pengamat Sebut Erick Thohir dan Jokowi Memiliki Kemiripan, Nih Penjelasannya
Erick Thohir. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Suropati Syndicate Muhammad Shujahri menilai Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi memiliki kemiripan, yakni selalu turun ke masyarakat untuk memastikan terlaksananya program pemerintah.

“Kemiripan Pak Erick dan Pak Jokowi itu bukan sekadar pada aspek sering turun lapangan. Namun, kemampuan mengobjektifikasi masalah ketika turun langsung sehingga mampu melahirkan kebijakan yang cepat dan objektif itu yang sangat mirip," kata Shujahri, Selasa (17/5/2022).

Shujahri menyampaikan hal itu menanggapi tudingan sejumlah pihak kepada para menteri yang akhir-akhir ini banyak turun ke bawah dengan menggunakan jabatan demi kepentingan pribadi.

“Tudingan itu tidak beralasan,” kata dia.

Dia menyebut Menteri Erick Thohir sering turun ke tengah masyarakat, pesantren dan juga bertemu mahasiswa di kampus-kampus.

Erick juga bertemu komunitas petani, nelayan, dan ibu-Ibu serta UMKM. Hal itu dilakukan , semata-mata semangatnya adalah untuk kepentingan rakyat secara lebih luas dan menjaga fondasi ekonomi rakyat.

Shujahri menambahkan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir sukses melakukan reformasi dan transformasi.

Dia menyebut Erick Thohir menutup celah-celah korupsi, BUMN mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan.

Pengamat politik Suropati Syndicate Muhammad Shujahri menilai Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi memiliki kemiripan, begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News