Pengamat Sebut Ganjar-Erick Pasangan Ideal, Nih Penjelasannya

Pengamat Sebut Ganjar-Erick Pasangan Ideal, Nih Penjelasannya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Prof Hotman Siahaan ikut menanggapi tingginya elektabilitas duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir dalam setiap survei pasangan capres-cawapres. Termasuk survei terbaru dari Charta Politika.

“Saya kira pasangan Ganjar-Erick ini cukup ideal, saling mengisi. Ganjar sosok Solidarity Maker, Erick sosok Administrative Maker," kata Profesor Hotman kepada wartawan, Rabu (15/6).

Guru Besar Universitas Airlangga Surabaya ini menjelaskan sebagai solidarity maker, Ganjar punya massa yang luas dan banyak. Selanjutnya, sebagai administrative maker Erick punya kinerja dengan prestasi hebat di BUMN.

“Masyarakat menilai kedua figur ini dengan dimensinya masing-masing sehingga menaruh pilihan keduanya sebagai pasangan ideal," kata Hotman.

Prof Hotman Siahaan memperkirakan duet ini akan terus meningkat elektabilatasnya ke depan.

“Saya kira elektabilitas pasangan ini akan makin tinggi ke depan apalagi kalau keduanya makin aktif menyapa masyarakat di berbagai lapisan terutama di grassroot," katanya.

Dalam survei Charta Politika pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menduduki peringkat teratas.

Elektabilitas pasangan ini unggul cukup signifikan ketimbang dua pasangan lain seperti Anies Baswedan dan Puan Maharani serta Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Pengamat politik Prof Hotman Siahaan ikut menanggapi tingginya elektabilitas duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir dalam setiap survei pasangan capres-cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News