Penganiaya Anak-Anak Panti Asuhan Fisabilillah Ternyata Pengidap HIV

Penganiaya Anak-Anak Panti Asuhan Fisabilillah Ternyata Pengidap HIV
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. Foto: Cuci Hati/jpnn

jpnn.com, PEKANBARU - MH pelaku penganiayaan terhadap anak-anak di Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Palembang positif tertular penyakit HIV.

Hal ini diketahui setelah anggota Unit Reskrim Polrestabes Palembang memeriksa kesehatan pelaku di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

"Anggota Unit Reskrim Polrestabes Palembang telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan hasilnya positif HIV,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi, Minggu (26/02/2023).

Selain pelaku, kata Supriadi, pihaknya juga telah melakukan pengecekan kesehatan kepada para anak yatim piatu di Klinik Polrestabes dan RS Bhayangkara.

Pada Senin 27 Februari 2023 besok, pihaknya akan mengundang berbagai pihak, di antaranya Bapas, LPA, Dinkes, Dinsos, Disdik, RT, RW, Orangtua, Pemerhati, Psikolog terkait penanganan anak yatim piatu untuk ke depannya.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Dinkes dan Dinsos terkait kondisi penyakit yang diidap pelaku yang berdampak kepada anak yatim piatu,” kata Supriadi.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hingga saat ini proses penyelidikan terus dilakukan anggota Unit Reskrim Polrestabes. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat terkait peristiwa yang terjadi agar ke depan dapat memberikan perhatian kepada anak yatim piatu,” pesan Supriadi. (mcr35/jpnn)

MH pelaku penganiayaan terhadap anak-anak di Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Palembang positif mengidap penyakit HIV


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News