Pengembang Rusun Diingatkan Agar Tak Asal Bangun

Pengembang Rusun Diingatkan Agar Tak Asal Bangun
Pengembang Rusun Diingatkan Agar Tak Asal Bangun
JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Soharso Monoarfa, mengingatkan para pengembang rumah susun tidak hanya mengejar keuntunagn semata. Pengembang juga harus memerhatikan kualitas bangunan.

Menpera menyampaikan hal itu guna menyikapi banyaknya keluhan penghuni rumah susun terkait kualitas bangunan yang dinilai tidak sesuai dengan standar keamanan. “Saya peringatkan para pengembang jangan hanya kejar untung tapi tidak memperhatian kualitas bangunan," kata Menpera dalam keterangan persnya, Jumat (18/2).

Diakuinya, harga jual rusun sejahtera memang tidak terlalu tinggi. Namun menurutnya, demi harga yang terjangkau banyak kalangan itu bukan berarti pengembang melupakan standar keamanan bagi penghuni. "Jangan sampai ada kejadian yang membahayakan penghuni rusun. Rusun merupakan bangunan vertikal sehingga kualitasnya harus dijaga," ujarnya.

Menteri asal PPP itu juga meminta para kontraktor untuk menahan retensinya dengan benar jika kualitas bangunan tidak memadai dan asal-asalan. Menpera berharap jika bangunan baik dan berkualitas, maka tidak meninggalkan protes-protes di kemudian hari.

JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Soharso Monoarfa, mengingatkan para pengembang rumah susun tidak hanya mengejar keuntunagn semata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News