AS Ingin jadi Investor Terbesar di Indonesia

AS Ingin jadi Investor Terbesar di Indonesia
AS Ingin jadi Investor Terbesar di Indonesia
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) menyatakan keinginan mereka untuk menjadi salah satu investor terbesar di Indonesia. Keseriusan AS ini ditunjukkan dengan meningkatkan volume perdagangan dan kerjasama mereka ke negeri ini. Kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia, salah satunya juga menunjukkan keseriusan negara Paman Sam itu.

"Tadi kita rapat menindaklanjuti keinginan Presiden Obama. Dia mengatakan AS ingin jadi investor terbesar di Indonesia. Komitmen (perusahaan) seperti Chevron, Exxon, (bidang) mining, pertambangan, Coca-Cola dan lainnya, (juga) menyatakan ingin menambah investasi itu," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/2).

Komitmen investor AS untuk mengembangkan unit usaha mereka di dalam negeri, kata Hatta pula, adalah karena mereka menilai Indonesia mengalami kemajuan di bidang investasi. Untuk itu pula, investor AS juga berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur di tanah air.

"Itu menjadi prioritas negara kita. Presiden minta pengusaha AS untuk mengembangkan sektor pertanian dan clean energy. Mereka akan mengembangkan di Sumatera," kata Hatta.

JAKARTA - Amerika Serikat (AS) menyatakan keinginan mereka untuk menjadi salah satu investor terbesar di Indonesia. Keseriusan AS ini ditunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News