Penggila Sepak Bola di Tanah Air Dimanjakan Siaran Langsung Euro 2016

Penggila Sepak Bola di Tanah Air Dimanjakan Siaran Langsung Euro 2016
RCTI meresmikan sebagai official broadcaster Euro 2016. FOTO: DOK. @OfficialRCTI

jpnn.com - JAKARTA - Penggila sepak bola di Tanah Air bakal dimanjakan siaran langsung gelaran Euro 2016. Hal ini setelah stasiun televisi swasta RCTI pada Rabu (1/6) meresmikan sebagai official broadcaster untuk menyiarkan seluruh pertandingan Euro 2016. 

Seperti diketahui, Euro 2016 digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016. Pertandingan-pertandingan seru diyakini akan menjadi tontonan menarik bagi pencinta sepak bola di Tanah Air.

Terlebih, Euro 2016 hadir bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan. Pertandingan di ajang tersebut akan menjadi teman bersantap sahur bagi umat Islam di Tanah Air.

"RCTI telah menjadi official broadcaster Euro selama 6 kali sejak 1996. Hal ini tentu sangat menjadikan program ini sebagai spesial program 4 tahunan yang memang sudah melekat dan menjadi bagian dari kami,” ujar Dini Putri, Programming & Production Director RCTI. 

"Melalui siaran ini, kami berharap dapat memberikan sajian terbaik dari setiap pertandingan yang akan kami hadirkan kepada pemirsa pecinta sepak bola di Tanah Air selama satu bulan penuh," imbuh Dini.

Berbeda dengan format Euro sebelumnya, yang hanya diikuti oleh 16 tim dengan 4 grup, Euro 2016 menjadi gelaran pertama yang diikuti oleh 24 tim dan dibagi dalam 6 grup. 

Tim-tim yang akan lolos ke babak selanjutnya adalah para juara dan runner-up grup, ditambah dengan empat tim penghuni peringkat ketiga terbaik. Dengan demikian, ada tiga fase knock-out yaitu 16-besar, perempat final, dan semifinal. 

RCTI bersama MNCTV dan Global TV akan menayangkan 51 pertandingan Euro 2016 ini dengan 45 siaran langsung dan 6 pertandingan siaran tunda. 

JAKARTA - Penggila sepak bola di Tanah Air bakal dimanjakan siaran langsung gelaran Euro 2016. Hal ini setelah stasiun televisi swasta RCTI pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News