Pengguna Google Duo Sentuh Angka 1 Miliar

Pengguna Google Duo Sentuh Angka 1 Miliar
Ilustrasi layanan Google Duo. Foto: Google

jpnn.com - Sejak diperkenalkan pada 2016 lalu, kini aplikasi Google Duo akhirnya menjadi aplikasi terpopuler. Bagaimana tidak, Google Dou telah diunduh 1 miliar di Google Play Store.

Hal itu diketahui dari Android Police, Selasa (25/12), dalam enam bulan pertama pada Juni 2018, Google Duo berhasil mencapai unduhan 500 juta kali. Kemudian, dalam waktu enam bulan berikutnya Googel Duo berhasil mencapai 500 juta unduhan lagi.

Angka 1 miliar unduhan tampaknya hanya untuk Play Store. Jika digabungkan dengan unduhan di iOS, mungkin jumlah tersebut akan jauh lebih tinggi.

Seperti yang dikatakan, aplikasi video call atau panggilan video adalah Google Duo salah satu fitur yang menawarkan keunggulan dibandingkan kompetitornya seperti WhatApps, LINE ataupun Skype.

Selain itu, Google memang berencana untuk menyederhanakan layanan perpesanan mereka. Mereka fokus untuk melangkah maju dengan Google Duo dan menghentikan layanan Google Allo dan Hangout.

Pasalnya, konsumen layanan panggilan video (video call) memang meningkat. Oleh karena itu, Duo jadi pilar andalan Google di layanan perpesanan mereka 2019 mendatang. (mg9/jpnn)


Sejak diperkenalkan pada 2016 lalu, kini aplikasi Google Duo akhirnya menjadi aplikasi terpopuler dengan torehan unduhan mencapai 1 miliar di Google Play Store.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News