Penghargaan dari Para Ilmuwan Diaspora untuk Ali Ghufron Mukti

Penghargaan dari Para Ilmuwan Diaspora untuk Ali Ghufron Mukti
Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Ali Ghufron Mukti meraih penghargaan dari para ilmuwan diaspora. Foto: Humas Kemenristekdikti for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Ali Ghufron Mukti kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan dari Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) yang diberikan pada Dirjen Ghufron atas dedikasinya dalam pengembangan organisasi I-4.

Dirjen Ghufron tercatat sebagai ketua Dewan Pembina I-4. Namun bukan itu alasan I-4 memberikan penghargaan ini.

“Kami telah mendiskusikan dan memutuskan bahwa Dirjen Ghufron layak menerima penghargaan ini atas visi besarnya melalui SCKD hingga mampu merangkul para ilmuwan diaspora,” jelas Ketua I-4, Deden Rukmana dalam Simposium Cendikia Kelas Dunia (SCKD) yang dimulai sejak Minggu, 18 Agustus 2019.

Deden menambahkan, program SCKD bisa menjadi rumah bagi ilmuwan diaspora. Hingga para ilmuwan diaspora pun merasa terpanggil untuk mewujudkan Indonesia dengan SDM yang unggul.

“Kami punya rumah. SCKD adalah rumah kami bersinergi dan berbagi untuk menjadikan bangsa kita lebih maju lagi,” tegasnya.

Dirjen Ghufron pun berterima kasih atas penghargaan yang dia terima. Bahkan ia pun kaget. “Dunia ini penuh kejutan, termasuk I4 yang memberikan penghargaan ini. Gak sangka saya. Saya pikir Pak Deden ini hanya akan sambutan saja,” ujar Dirjen Ghufron seraya para hadirin pun tertawa.

BACA JUGA: Rugi Kalau Semua Diaspora Disuruh Pulang Kampung

Penghargaan ini diberikan dalam rangka hari jadi I-4 yang ke-10 tahun. Yang juga bertepatan dengan malam penyambutan ilmuwan diaspora untuk mengikuti kegiatan SCKD 2019.

Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Ali Ghufron Mukti meraih penghargaan dari Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional alias I4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News