Penghargaan Ganda di Akhir Tahun untuk Rossi

Penghargaan Ganda di Akhir Tahun untuk Rossi
Penghargaan Ganda di Akhir Tahun untuk Rossi
PERSAINGAN MotoGP di musim 2008 sudah berakhir pada akhir Oktober lalu. Para pembalap pun tak bisa terlalu jauh dari timnya untuk melakukan persiapan menjelang berlangsungnya musim 2009. Di samping itu, pembalap yang berprestasi bagus di musim 2008 masih harus disibukkan dengan berbagai acara pemberian penghargaan.

Pembalap terbaik MotoGP musim lalu Valentino Rossi, misalnya. Satu lagi penghargaan menjadi koleksinya. Dia mendapatkan penghargaan Helm Emas dalam even Bologna Motorshow di Italia. Penghargaan itu tentu saja melengkapi pencapaiannya di 2008.

Musim lalu, dia mengakhiri paceklik gelar setelah dua tahun beruntun absen di daftar juara. Hebatnya, dia memastikan trofi juara sebelum seluruh balapan di musim 2008 disudahi. Pembalap Fiat Yamaha tersebut juga mengukir rekor dalam gelar juara dunianya yang kedelapan itu. Dia menciptakan rekor poin tertinggi dalam satu musim balapan. Dengan 373 poin, dia memecahkan rekornya sendiri yang tercipta pada musim 2005 (367 poin).

Selain memamerkan produk-produk otomotif dari berbagai produsen di seluruh dunia, Bologna Motorshow yang diselenggarakan tiap tahun seakan menjadi ajang pemberian penghargaan bagi para pembalap terbaik asal Negeri Pizza. Tahun ini, bukan hanya Rossi yang memperoleh penghargaan. Para pembalap terbaik Italia dari ajang 250 cc dan 125 cc juga mendapatkan apresiasi.

PERSAINGAN MotoGP di musim 2008 sudah berakhir pada akhir Oktober lalu. Para pembalap pun tak bisa terlalu jauh dari timnya untuk melakukan persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News