Penghipnotis Sasar Penumpang Bandara

Modus Jual Rolex Palsu Lalu Sikat ATM Calon Penumpang Puluhan Juta

Penghipnotis Sasar Penumpang Bandara
Penghipnotis Sasar Penumpang Bandara
TANGERANG-Para pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang dimintai berhati- hati. Pasalnya, belakangan ini banyak pelaku kejahatan dengan target penumpang pesawat marak berkeliaran di bandara internasional tersebut. Setelah minggu lalu polisi membekuk dua pelaku kawanan pembiusan, kini giliran dua pelaku hipnotis dibekuk.

Dua pelaku hipnotis yang masing-masing berinisial BT, 46 dan DW, 31 itu dibekuk anggota Satuan Reskrim Polres Khusus Bandara Soetta saat tengah mencari korban di Terminal I dan II Bandara Soetta, Minggu (30/1) lalu. ”Kedua pelaku penghipnotis itu asal Makasar,” terang Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol Karimudin Ritonga kepada INDOPOS (grup JPNN) Senin (31/1) kemarin.

Dia juga menyatakan dari tangan kedua tersangka, pihaknya menyita 17 kartu ATM berbagai macam bank dengan berbagai nama berbeda, berbagai buku tabungan, 90 lembar pecahan USD 1, uang tunai Rp 1 juta, laptop dan satu unit mobil Daihatsu Xenia. ”Kedua pelaku kita tangkap berdasarkan laporan tiga korban yang pernah mereka tipu,” ungkapnya juga.

Ketiga korban yang melaporkan aksi kejahata kedua pelaku adalah Imam, warga Palembang; Ahmad warga Kalimantan Timur dan Burhanudin asal Bima, NTT. Penipuan yang dilakukan keduanya dengan mendekati calon penumpang pesawat yang tengah menunggu jadwal penerbangan baik di terminal I dan II. BT lalu mendekati calon penumpang tadi dengan mengaku baru datang dari luar negeri membawa jam Rolex.

TANGERANG-Para pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang dimintai berhati- hati. Pasalnya, belakangan ini banyak pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News