Penghormatan Terakhir untuk Eyang Habibie: Pemain Kenakan Pita Hitam dalam Pertandingan

Penghormatan Terakhir untuk Eyang Habibie: Pemain Kenakan Pita Hitam dalam Pertandingan
Presiden RI Ketiga BJ Habibie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi Liga 1 2019 PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mempersiapkan pekan berkabung untuk elemen kompetisi sepak bola nasional.

Selain belasungkawa, pita hitam rencananya bakal dikenakan pemain untuk memberikan penghormatan terakhir atas mangkatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, Rabu (11/9) petang.

Media Officer PT LIB Hanif Marjuni saat dihubungi Rabu malam menjelaskan, saat ini PT LIB sedang menyiapkan rencana apa saja yang akan dilakukan oleh kompetisi Liga 1 2019 untuk penghormatan terakhir.

“Insya Allah akan ada rencana (mengenakan pita hitam, red) untuk pertandingan, sekarang kami sedang matangkan untuk disampaikan ke semua klub,” katanya singkat.

Selain pita hitam, LIB sebelumnya telah memberikan penghormatan untuk penemu teori retakan sayap pesawat itu dalam laga Persipura kontra Persija, Rabu malam. Di mana, selama beberapa menit sebelum kick off, announcer laga mengajak seluruh yang ada di dalam stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, untuk mengheningkan cipta.

Announcer melalui pengeras suara, mengucapkan bela sungkawa dan menegaskan seluruh elemen sepak bola nasional berduka atas kepergian profesor yang akra disapa Eyang Habibie oleh keluarganya itu. (dkk/jpnn)

Operator kompetisi Liga 1 2019 PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mempersiapkan pekan berkabung untuk elemen kompetisi sepak bola nasional.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News