Pengin Hidup Mewah, Pasangan Kumpul Kebo Sikat Uang Kerabat

Pengin Hidup Mewah, Pasangan Kumpul Kebo Sikat Uang Kerabat
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, DENPASAR - Keinginan hidup enak dan bermewah-mewah membuat I Made Adi Suryawan dan Putu Anggraeni tak memandang saudara. Pasangan kumpul kebo yang sama-sama berusia 20 tahun itu nekat mencuri uang saudara sendiri hingga berurusan dengan Polsek Denpasar Barat.

Polisi membekuk sejoli itu berdasar laporan dari I Gede Semara Bawa (45). Pelapor mengaku kehilangan uang Rp 3 juta dan sebuah sepeda motor pada 5 Desember lalu.

Penyelidikan polisi ternyata mengarah ke Anggraeni. Pasalnya, tersangka sempat terlihat di rumah korban.

“Penyelidikan kemudian mengerucut kepada Putu Anggreni. Hubungan antara pelaku dan korban masih saudara sehingga pelaku datang ke rumah korban,” kata Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra, Kamis (14/12).

Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk membekuk Anggraeni. Dia ditangkap di indekosnya yang persis berada di belakang rumah korban hari itu juga.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia mengetahui tempat penyimpanan kunci lemari di kamar korban, sehingga dengan gampang melakukan aksinya.

Menariknya, uang hasil kejahatan itu dihabiskan oleh pelaku bersama pacarnya untuk membeli pakaian dan menginap di hotel. “Karena ikut menikmati hasil kejahatan, sehingga pacar pelaku I Made Adi Suryawan ikut ditangkap,” ujarnya.  

Pelaku melakukan pencurian setelah mengetahui tempat penyimpanan kunci kontak motor. Alasannya mengambil sepeda motor untuk dipakai keperluan sehari-hari.

Keinginan hidup enak dan bermewah-mewah membuat pasangan kumpul kebo bernama I Made Adi Suryawan dan Putu Anggraeni tak peduli pada kerabat sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News