Pengin Masak Makanan Mancanegara Halal? Lihat Saja Resepnya di Aplikasi Momasa

Pengin Masak Makanan Mancanegara Halal? Lihat Saja Resepnya di Aplikasi Momasa
Peluncuran aplikasi kuliner Momasa yang berisi berbagai resep hidangan halal. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aplikasi Masak Mendunia meluncurkan aplikasi kuliner Momasa. Momasa terinsipirasi dari bahasa Manado yang berarti mari memasak itu berisi berbagai resep hidangan halal.

Presiden Komisaris Momasa Digital App Dewa Eka Prayoga mengatakan sektor industri halal diprediksi akan terus tumbuh pada 2023.

Kementerian Perindustrian melansir data dari Bank Indonesia menyatakan sektor prioritas Halal Value Chain (HVC) di dalam negeri, yaitu pertanian, makanan dan minuman halal, fesyen muslim dan pariwisata ramah muslim akan tumbuh sebesar 4,5 - 5,3%. 

Sektor ini, bahkan diproyeksikan mampu menopang lebih dari 25 persen ekonomi nasional.

“Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, salah satunya dengan menciptakan aplikasi kuliner halal sehingga perlahan-lahan bisa membentuk ekosistem industri halal yang kuatl,” kata Dewa Eka Prayoga saat peluncuran aplikasi Momasa di Almond Zuccini, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Aplikasi ini, lanjutnya, berisi resep-resep masakan baik Indonesia maupun mancanegara dengan jaminan seluruh bahan masakan yang halal.

Tidak hanya dirancang khusus untuk Ibu rumah tangga, tetapi juga bisa menjadi aplikasi panduan bagi para UMKM kuliner.

"Dalam aplikasi Momasa terdapat fitur cooking class premium, para user bisa bebas mengakses kelas khusus memasak ini dengan harga yang terjangkau," tambah Kang Dewa, sapaan akrabnya.

Aplikasi Momasa menyiapkan beragam resep masakan dari Indonesia dan mancanegara halal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News