Pengin Mendaftar ke KPU, Lili Muslihat-Wida Hendrawati Gigit Jari

Pengin Mendaftar ke KPU, Lili Muslihat-Wida Hendrawati Gigit Jari
Rombongan Lili Muslihat gagal mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung. Foto: diambil dari Jabar Ekspres

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pasangan independen Lili Muslihat-Wida Hendrawati terpaksa gigit jari lantaran maksud hati pengin mendaftar ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 tak kesampaian.

Lili-Wida bersama pendukungnya mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bandung, Jumat (4/9), bertepatan dengan pendaftaran hari pertama pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung.

Ya, mereka pengin mendaftar. Namun, Lili-Wida diadang masuk oleh petugas pengamanan lantaran sebelumnya sudah dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh KPU.

Akhirnya, Lili bersama pendukungnya melakukan orasi di depan kantor KPU.

"Jumlah fotokopi KTP dukungan yang saya bawa dan diserahkan sebanyak 156.699. Namun, tetap tidak diterima karena katanya sudah terlambat. Itu sudah jauh hari sebelum Iduladha,” ungkap Lili seperti dikutip dari Jabar Ekspres.

Lili juga mempertanyakan pengeluaran anggaran dari KPU Kabupaten Bandung untuk pasangan calon independen jika memang dirinya ditolak.

Atas penolakan itu, pihaknya akhirnya menggugat KPU ke Bawaslu Kabupaten Bandung dan KPU diminta untuk membuat Berita Acara atas penolakan itu.

“Saya datang membawa landasan bahwa saya memenangi gugatan. Namun, hari pas mau mendaftar tetap dihalangi. Keputusan Bawaslu padahal memenangkan gugatan kami dan permohonan kami dikabulkan,” ujar dia.

Akhirnya, Lili Muslihat bersama pendukungnya melakukan orasi di depan kantor KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News