Pengkhianatan

Pengkhianatan
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kanan) dalam lomba gebuk bantal di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengkhianatan, itu viral hari ini.

Menurut KBBI, pengkhianatan ialah proses, cara, perbuatan berkhianat atau mengkhianati.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menyebut ada pengkhianatan di tubuh Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan jadi capres untuk Pilpres 2024.

Riefky menyebutkan dirinya sebagai perwakilan Demokrat di Tim 8 Koalisi Perubahan mengonfirmasi soal Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dengan PKB untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

"Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem Surya Paloh," kata Riefky dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Kamis (31/8).

"Kami konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan. Dia mengonfirmasi berita tersebut benar. Demokrat 'dipaksa' menerima keputusan itu," imbuhnya.

Majelis Tinggi Partai Demokrat bakal rapat mengambil keputusan selanjutnya.

Riefky juga akan menyampaikan secara lengkap apa yang telah terjadi dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dalam forum tersebut. 

Teuku Riefky Harsya menyebut ada pengkhianatan di tubuh koalisi partai pendukung Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News