Pengkritik Badawi Calon Kuat UMNO 2

Pengkritik Badawi Calon Kuat UMNO 2
Pengkritik Badawi Calon Kuat UMNO 2
KUALA LUMPUR - Kalau transisi ketua UMNO hampir pasti bisa ditebak hasilnya, tidak demikian halnya dengan kursi orang kedua di partai terbesar Malaysia tersebut. Sebab, lima kandidat siap bersaing. Yang terakhir menyatakan diri bakal maju dalam pemilihan Maret depan adalah Menteri Perdagangan Muhyiddin Yassin.

Sebelum Muhyiddin yang maju kemarin (10/10), sudah ada incumbent Mohamed Ali Rustam, Ahmad Zahid Hamidi, Nur Jazlan Mohamed, dan Tan Sri Muhammad Muhamad Taib. Namun, di antara semua nama itu, Muhyiddin-lah yang paling diunggulkan sebagai pendamping Najib Razak, kandidat terkuat pengganti Abdullah Badawi sebagai ketua UMNO. Muhyiddin mulai mencuat setelah dia dengan berani meminta Badawi segera mundur dari jabatannya sebagai perdana menteri Malaysia dan juga ketua UMNO karena telah terbukti gagal.

Dukungan kepada duet Najib-Muhyiddin itu mulai mengalir. Beberapa jam setelah pengumuman Muhyiddin, misalnya, 191 cabang wilayah partai UMNO menggelar rapat untuk mencalonkan Najib dan Muhyiddin sebagai pasangan yang akan dijagokan. Sementara 25 cabang lain baru akan mengumumkan keputusannya besok.

Menurut Kepala Bidang Kepemudaan UMNO Mukriz Tun Mahathir, Najib Razak dan Muhyiddin Yassin adalah pasangan terbaik pemimpin partai tersebut.(Bernama/AP/ape/ttg)

KUALA LUMPUR - Kalau transisi ketua UMNO hampir pasti bisa ditebak hasilnya, tidak demikian halnya dengan kursi orang kedua di partai terbesar Malaysia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News