Pengobatan Penderita DBD Digratiskan

Pengobatan Penderita DBD Digratiskan
Pengobatan Penderita DBD Digratiskan
SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menegaskan, mulai awal pekan ini telah menggratiskan seluruh biaya pengobatan pasien demam berdarah dengue (DBD) yang berobat di rumah sakit dr Murjani Sampit. Langkah ini dilakukan setelah ditetapkannya Kotim dengan status KLB DBD serta untuk mencegah bertambahnya pasien meninggal akibat penyakit mematikan tersebut.

   

“Karena sudah KLB, mulai hari ini saya perintahkan gratiskan pengobatan dan RS harus siap serta berkoordinasi dengan seluruh Puskesmas yang ada di Kotim,” kata Bupati Kotim Supian Hadi, usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kotim, Senin (21/11).

Menurutnya, Pemkab menggratiskan biaya pengobatan pasien DBD khusus untuk pasien kelas III di RS Murjani Sampit dan ini berlaku untuk semua masyarakat. Tenaga medis dan dokter rumah sakit juga telah diminta siaga 24 jam penuh. Itu dilakukan untuk mempercepat pelayanan pengobatan pasien.

Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran penyakit, Supian meminta masyarakat Kotim melakukan gerakan massal menjaga kebersihan lingkungan. Terus meningkatnya jumlah penderita DBD merupakan akibat lingkungan yang tidak bersih sehingga menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypty yang menularkan DBD.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menegaskan, mulai awal pekan ini telah menggratiskan seluruh biaya pengobatan pasien

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News