Pengorbanan Carissa Putri di Antara Pilihan Anak atau Karier

Pengorbanan Carissa Putri di Antara Pilihan Anak atau Karier
Pengorbanan Carissa Putri di Antara Pilihan Anak atau Karier. Foto Nyata/JPNN.com

jpnn.com - Carissa Putri memutuskan berhenti main film setelah menimang anak pertamanya, Quenzino Acana Naif (16 bulan). Alasannya, istri Navies Abdullah Naif itu ingin fokus mengurus anak.

”Ngurus anak kadang-kadang kita harus begadang. Kadang-kadang waktu untuk sehari tidur itu cuma satu sampai dua jam dan bangun tengah malam, kadang-kadang tidak tidur,” kata Charissa seperti yang dilansir Nyata (Jawa Pos Group).

Diakui mengurus anak cukup menyita tenaga. ”Kalau dibilang capek, ya pasti capek ya. Tapi itu suatu pengalaman yang menurut saya paling berharga banget dalam hidup saya. Punya anak nggak gampang karena banyak yang harus diperhatikan. Dari yang nggak punya anak, terus anak lahir, harus bangun tiap malam, begadang, kasih ASI eksklusif,” tambahnya.

Walaupun memutuskan vakum dari dunia layar lebar, sebenarnya tetap ada tawaran pekerjaan datang padanya. Hingga ia harus menolak tawaran job tersebut dengan halus. Karena baginya job masih bisa datang kapan saja. Sementara momen memberikan ASI eksklusif pada anaknya tidak datang dua kali.

Lagian dia tidak ingin ketinggalan satu detikpun dengan perkembangan buah hatinya. Dia merasa bangga melihat perkembangan yang ditunjukkan putranya. Di mana putra mungilnya itu kini sudah bisa berjalan, sudah mulai lari-larian, mulai banyak kosa katanya.

”Cepat sekali sih perkembangan anak. Makanya saya benar-benar tidak mau melewatkan perkembangan anak itu satu hari pun. Karena satu hari tidak bertemu sama dia itu sudah banyak banget perkembangan yang tidak kita lihat,” kata wanita kelahiran Frankfurt, Jerman, 12 September 1984 itu.

Diapun tidak mau mempercayakan perkembangan anaknya kepada babysitter. ”Sangat menikmati makanya kenapa aku mau banget ngurus dia sejak baru lahir sampai nanti gede. Aku urus segala-galanya buat dia,” katanya. Carissa mengaku kompak mengasuh putranya dengan sang suami, Navies.

Menurutnya, sang suami juga tidak pernah ingin melewatkan perkembangan anaknya. ”Dia senang banget. Apalagi anak saya itu dekat sekali sama papanya. Begitu lihat Papanya, dia langsung nunjuk-nunjuk dan minta gendong. Kalau dilepas dikit langsung nangis,” katanya. (naomi/ss/nyata/jpnn)


Carissa Putri memutuskan berhenti main film setelah menimang anak pertamanya, Quenzino Acana Naif (16 bulan). Alasannya, istri Navies Abdullah Naif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News