Pengumuman Penting dari KPK untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Pengumuman Penting dari KPK untuk Seluruh Rakyat Indonesia
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi mengaku mendapat informasi ada pihak yang mengatasnamakan KPK meminta sumbangan berkedok wakaf Lailatul Qadar melalui rekening salah satu bank.

Karena itu, KPK meminta masyarakat untuk mewaspadai hal tersebut.

"KPK menerima informasi tentang adanya pihak yang mengatasnamakan KPK dan pejabat KPK untuk meminta sumbangan dengan berkedok wakaf Lailatul Qadar melalui rekening sebuah bank," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (9/5).

KPK, kata Ali, memastikan bahwa secara kelembagaan maupun individu pimpinan, dewan pengawas (dewas), dan pegawai KPK tidak pernah meminta sumbangan.

Ali juga mengatakan bahwa KPK juga tidak bekerja sama dengan pihak-pihak lain dalam rangka penggalangan dana untuk keperluan apa pun.

KPK lantas mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan verifikasi berulang kepada pihak-pihak yang mengaku sebagai KPK atau pimpinan, dewas, dan pegawai komisi.

"KPK mengimbau masyarakat selalu waspada. Bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail informasi@kpk.go.id," ucap Ali. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Silakan disimak pernyataan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri yang disampaikan pada hari ini, Minggu.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News