Pengumuman Penting dari PSSI soal Liga 1 dan 2

Pengumuman Penting dari PSSI soal Liga 1 dan 2
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi sepak bola baik di Liga 1 maupun Liga 2 2020 dipastikan dihentikan sementara mulai Senin (16/3) mendatang.

Penghentian ini dilakukan seiring dengan semakin merebaknya wabah virus Corona.

"Seluruh kompetisi sepak bola, baik Liga 1 maupun Liga 2 mulai Senin, 16 Maret, serentak dihentikan sementara oleh pemerintah melalui Menpora dan PSSI," bunyi pesan di grup sepak bola.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum PSSI M Iriawan membenarkan soal pemberhentian sementara ini. Setelah melakukan rapat Exco di Balikpapan dan meminta pendapat dari Menpora Zainudin Amali di Balikpapan, diputuskan bahwa kegiatan keolahragaan harus dihentikan sementara.

"Kami dari PSSI sudah mengamati eskalasi dan perkembangan saat ini, dan disepakati memang, Liga 1 berhenti dan Liga 2, secara formal kami panggil Senin nanti klub-klub dan bahwa PT LIB lewat grup WA juga telah menyatakan besok terakhir. Jadi ada sepuluh laga di Liga 1 dan 2 terakhir digelar. Jadi, Senin tak ada lagi Liga 1 dan 2, ini putusan rapat Exco PSSI, besok liga running terakhir," ungkap pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Menpora Zainudin Amali mengatakan hal yang sama. "Kami sudah diskusi, antara saya dan teman pengurus PSSI, khususnya keberlangsungan liga. Kami masih konsisten rapat kemarin. Di mana kebijakan tentang keberlangsungan pelaksanana kompetisi di cabor yang sedang dan akan dilakukan, diserahkan ke induk organisasinya. Kami sudah diskusi dan rapat, dan kami hasilkan keputusan yang Ketum PSSI umumkan," kata Zainudin Amali. (dkk/jpnn)

Kompetisi sepak bola Liga 1 maupun Liga 2 2020 dipastikan dihentikan sementara mulai Senin (16/3).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News