Pengumuman Unas Bisa Tak Serentak

Panitia Pusat Imbau Dilakukan Serentak Hari Rabu

Pengumuman Unas Bisa Tak Serentak
Pengumuman Unas Bisa Tak Serentak
JAKARTA - Kebijakan cuti bersama pada Senin (16/5) yang diputuskan mendadak, mengacaukan banyak agenda penting. Salah satunya pengumuman hasil ujian nasional (Unas) SMA.

Sesuai jadwal yang disusun jauh hari, pengumuman hasil unas dijadwalkan besok (Senin, 16/5). Namun, setelah Jumat (13/5) lalu pemerintah pusat memutuskan Senin sebagai cuti bersama menjelang peryaan Hari Raya Waisak 2555, maka jadwal itu menjadi kacau.

Karena itu, sangat mungkin, pengumuman unas kali ini, tidak akan serentak antara daerah satu dengan yang lain. Kemendiknas memang menganjurkan agar penumuman dilakukan serentak pada Rabu (18/5). Namun, bila ada daerah yang mengumumkan pada Senin (besok), tetap diperbolehkan.

Ketua Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP) Jemari Mardapi mengakui bahwa penetapan libur cuti bersama itu mengacaukan jadwal Unas 2011. Khususnya jadwal penetapan kelulusan tingkat SMA dan sederajat. "Hari penetapan pengumuman unas sudah menjadi wewenang provinsi (pemprov, Red). Tapi pusat menghimbau tetap dilakukan serentak Rabu (18/5)," ujarnya.

JAKARTA - Kebijakan cuti bersama pada Senin (16/5) yang diputuskan mendadak, mengacaukan banyak agenda penting. Salah satunya pengumuman hasil ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News