Pengungkapan 264 Kg Sabu-Sabu Cair, Sahroni Acungi Jempol untuk 2 Polda Ini

Pengungkapan 264 Kg Sabu-Sabu Cair, Sahroni Acungi Jempol untuk 2 Polda Ini
Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni memuji kinerja Bareskrim Polri bersama Polda Banten dan Polda Jambi yang menggagalkan peredaran 264 kg lebih narkoba jenis sabu-sabu cair di perairan Pandeglang, Banten.

Pengungkapan kasus narkoba itu diklaim Polri sebagai rekor tertinggi sepanjang 2023.

Dalam operasi itu polisi menangkap seorang warga negara Iran berinisial NB bin MS, kurir narkoba jaringan Iran-Indonesia.

Sahroni menyebut kinerja Polri dalam megungkap penyelundupan sabu-sabu cair itu patut diacungi jempol.

"Apresiasi atas kinerja hebat Bareskrim Polri dalam meringkus pelaku pengedar narkoba jaringan internasional ini. Koordinasi yang dilakukan oleh Polda Jambi dan Polda Banten juga patut diacungi jempol," ujar Sahroni melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (11/5).

Politikus Partai NasDem itu menilai tangkapan besar narkoba itu menjadi sinyal kepada dunia bahwa Indonesia tidak akan berhenti memberantas narkoba.

"Jadi, jangan harap dapat meloloskan barang haram tersebut ke negeri ini, bahkan 1 gram pun tidak akan kita biarkan lolos!,” lanjutnya.

Namun demikian, Sahroni meminta Polri tetap waspada dengan memperketat pengawasan di wilayah-wilayah perbatasan, baik darat, laut, maupun udara.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni acungi jempol untuk Bareskrim, Polda Banten, dan Polda Jambi atas pengungkapan 264 kg sabu-sabu cair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News