Pengurus Partai Lain Ikut Konvensi Harus Nonaktif

Pengurus Partai Lain Ikut Konvensi Harus Nonaktif
Pengurus Partai Lain Ikut Konvensi Harus Nonaktif

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) membuka peluang kader partai lain untuk mengikuti konvensi penjaringan calon presiden (capres) dari partai berlambang segitiga mercy itu. Meski begitu, kader partai itu harus non aktif dari jabatannya.

"Kalau masih sebagai peserta, kalau dia pengurus partai lain, dia harus bersedia non aktif dari jabatan struktural," ujar Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat Suaidi Marrasabessy saat dihubungi wartawan, Senin (12/8).

Suaidi mengungkapkan, peserta konvensi harus menandatangani Pakta Integritas. Selain itu lanjutnya, peserta yang terpilih sebagai calon presiden harus menjadi kader partai berlambang segitiga mercy itu.

"Harus masuk menjadi kader Demokrat kalau sudah dipilih sebagai capres yang akan diusung Demokrat," ujar Suaidi.

Ia menjelaskan, peserta konvensi harus memihak kepada rakyat. "Syarat lainnya menyangkut kompetensi, kemampuan, manajemen diri dan keberpihakan kepada rakyat," katanya.

Seperti diketahui, sudah ada beberapa orang yang disebut akan mengikuti konvensi Partai Demokrat. Dari internal ada Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman dan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok.

Sementara dari eksternal adalah Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) membuka peluang kader partai lain untuk mengikuti konvensi penjaringan calon presiden (capres) dari partai berlambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News