Pengurus Pusat Pemuda Katolik 2018-2021 Segera Dilantik

Membangun Kepemimpinan Organisasi yang Sinergis dan Transformatif

Selasa, 08 Januari 2019 – 22:10 WIB
Pengurus Pusat Pemuda Katolik 2018-2021 Segera Dilantik - JPNN.com
Logo Pemuda Katolik. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018-2021 dijadwalkan akan dilantik di Aula Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Untuk diketahui, Kongres Nasional XVII Pemuda Katolik di Kupang tanggal 7-9 Desember 2018, menetapkan dr. Karolin Margret Natasa sebagai Ketua Umum Terpilih Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018- 2021. Kongres tersebut juga antara lain menetapkan program kerja Pemuda Katolik periode 2018-2021 dan membentuk Formatur yang bertugas untuk menyusun dan menetapkan Komposisi Personalia Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018-2021.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018-2021, Robertus Bondan Wicaksono menjelaskan panitia telah mempersiapkan rangkaian kegiatan selama pelantikan, di antaranya Seminar Nasional, Prosesi Acara Pelantikan dan Perayaan Ekaristi.

Menurutnya, Seminar Nasional akan mengangkat tema “Menghadapi Pemilu 2019” dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Lembaga Survei dan Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Melalui Seminar merupakan salah satu bentuk partisipasi Pemuda Katolik dalam memberikan pembekalan kepada kader dalam menghadapi pemilu 2019 khususnya kader yang saat ini menjadi caleg di berbagai partai politik.

Lebih lanjut, Bondan menjelaskan tema kegiatan pelantikan pengurus adalah “Membangun Kepemimpinan Organisasi yang Sinergis dan Transformatif”. Ia berharap tema ini dapat mendorong organisasi Pemuda Katolik mampu bekerja sama dengan berbagai stakeholder guna menghasilkan karya yang bermanfaat demi kesejahteraan umum dan terus bertransformasi menjadi organisasi yang mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Tantangan zaman yang terus berubah ditambah dengan kemajuan teknologi yang demikian pesat merupakan situasi dan kondisi yang penting dan perlu untuk disikapi oleh Pemuda Katolik dalam menentukan arah gerak organisasi ke depan,” ujar Bondan yang juga menjabat Ketua Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta ini.

Terkait Struktur Kepengurusan PP Pemuda Katolik Periode 2018-2021, Bondan mengakui tidak berwenang untuk menyampaikan. Pasalnya, Komposisi Personalia sudah dipersiapkan oleh Tim Formatur yang dibentuk pada Kongres Pemuda Katolik XVII di Kupang dan nantinya akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Katolik Terpilih dr. Karolin Margret Natasa saat acara pelantikan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...