Pengusaha Engineering Lulusan Amerika Ini Beralih Jadi Kreator Konten, Alasannya Sungguh Mulia

Pengusaha Engineering Lulusan Amerika Ini Beralih Jadi Kreator Konten, Alasannya Sungguh Mulia
Feli Zulhendri, pengusaha engineering lulusan Amerika, ini beralih jadi kreator konten. Alasannya sungguh mulia. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Feli Zulhendri tidak pernah berencana berkarier di luar negeri setelah mendapat beasiswa S1 di Amerika untuk bidang Fisika dan S2 di bidang Environmental Engineering.

Pria kelahiran Tanjung Balai Asahan, ini pada akhirnya memilih untuk kembali ke tanah air dan mengembangkan bisnis pengolahan limbah cair di Medan.

"Saya melanjutkan bisnis usaha ayah saya karena Beliau terlebih dahulu membangun perusahaan engineering di Medan. Dalam perkembangannya, saya berhasil mulai ekspansi sampai menjadi pemain nasional," ucap Feli, sapaan dia, dalam keterangannya, Kamis (8/6).

Tiga tahun lalu, dirinya dan beberapa partner sukses membangun perusahaan engineering yang fokus membantu perusahaan atau pabrik-pabrik dalam pengelolaan limbah cair.

Bidang engineering yang sudah digelutinya bertahun-tahun ternyata tak membuat dia berada di zona nyaman. Pria lulusan Illinois Tech di Amerika, ini mencoba hal baru menjadi seorang kreator konten di Tiktok.

Akun Tiktok @Feli.Zulhendri pun diikuti oleh hampir 40 ribu followers dan sering masuk trending.

"Awalnya hanya iseng buat konten tentang pengalaman berbisnis dan editorial/komentator berita-berita umum sambil sharing ilmu dan produk, eh ternyata banyak peminatnya," cerita dia.

Terlebih, saat dirinya menceritakan insiden pengalaman buruknya yang digetok harga oleh oknum taksi bandara, kontennya pun langsung menjadi viral.

Feli Zulhendri, pengusaha engineering lulusan Amerika, ini beralih jadi kreator konten. Alasannya sungguh mulia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News