Pengusung Anies Lebih Pasti, Kang Hero Demokrat Ragukan Ide Koalisi Besar

Pengusung Anies Lebih Pasti, Kang Hero Demokrat Ragukan Ide Koalisi Besar
Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Foto: arsip JPNN.com/Aristo S

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menyatakan tidak mudah membentuk koalisi besar yang melibatkan sebagian besar parpol.

Kang Hero -panggilan akrabnya- menjelaskan setiap parpol memiliki agenda, keinginan, dan tujuan masing-masing yang tidak mudah dikompromikan.

Politikus senior itu menyampaikan hal tersebut guna menanggapi wacana pembentukan koalisi besar yang mencuat dari pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan lima ketua umum parpol pendukungnya pada Silaturahmi Ramadan di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (2/4).

Pertemuan itu dihadiri partai-partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

KIB merupakan koalisi yang dibangun oleh PPP, PAN, dan Golkar. Adapun KKIR adalah koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Gerindra.

"Saya kira tidak mudah juga untuk menyatukan seluruh partai-partai dengan keinginan yang berbeda-beda," kata Herman Khaeron di DPP Demokrat, Senin (3/4).

Menurut dia, menyamakan visi dan misi antar-partai bukan hal mudah, terlebih kondisi negara saat ini sedang tidak baik.

"Ada banyak hal yang perlu diubah, ada banyak hal yang perlu diperbaiki," tuturnya.

Politikus senior Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan tidak mudah juga untuk menyatukan seluruh partai-partai dengan keinginan yang berbeda-beda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News