Pengusung Berisi Politisi Kotor, Era Reformasi Terancam

Pengusung Berisi Politisi Kotor, Era Reformasi Terancam
Pengusung Berisi Politisi Kotor, Era Reformasi Terancam

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida mengingatkan masyarakat agar tidak sembarangan menentukan pilihan saat pilpres 9 Juli mendatang. Dia mengajak warga untuk mengidentifikasi figur para capres-wawapres.

"Cara yang dinilai efektif mengidentifikasi figur-figur, antara lain periksa rekam jejak para figur itu, periksa partai politik pengusulnya, apakah bersih dari orang-orang yang korup dan dinasti di dalamnya? Ataukah sebaliknya parpol-parpol pengusul itu berisikan pejabat kotor, membangun dinasti keluarga yang dilegitimasi oleh pimpinan parpolnya?" kata Laode Ida, Kamis (29/5).

Jika parpol pengusulnya berisikan politisi kotor, lanjut senator dari Sulawesi Tenggara itu, maka pastikan pemimpin negara ini pasca pilpres 2014 hanya akan menjadi perusak reformasi.

"Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai politik yang didirikan oleh Profesor Amien Rais, pemimpin dan penggerak lokomotif seharusnya mencoba mereflesikan itu. Dan saya, sebagai bagian dari aktor yang bergerak untuk jatuhnya rezim Orba akan tetap istqomah pada jalur yang saya anggap benar," pungkas Laode Ida.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida mengingatkan masyarakat agar tidak sembarangan menentukan pilihan saat pilpres 9 Juli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News