Penjara Tanjung Gusta Parah

Penjara Tanjung Gusta Parah
Penjara Tanjung Gusta Parah
JAKARTA-Dari seluruh penjara yang ada di Indonesia, penjara di LP Tanjung Gusta, Medan, dinilai salah satu yang paling buruk penanganannya. Kemungkinan hal ini karena begitu membludaknya jumlah tahanan, sementara sel maupun sipir yang ada, tidak mampu secara maksimal melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Penilaian tersebut dikemukakan Hakim Konstitusi (MK), Akil Muchtar kepada JPNN saat berbincang-bincang di Gedung MK, Jakarta, Jumat (19/10) sore. “Dari yang ada itu, salah satu yang paling parah mungkin penjara Tanjung Gusta, Medan,” katanya saat berbincang-bincang ingan terkait kondisi penjara-penjara yang ada di Indonesia saat ini.

"Di sana (Tanjung Gusta, red) itu campur aduk semua narapidananya. Mulai dari penjahat jalanan hingga penjahat yang seperti apapun ada disana,” katanya.

Oleh sebab itu agar penjara dapat berperan lebih baik membina masyarakat pelanggar hukum, Akil menilai perlunya penanganan penjara Tanjung Gusta ke depan. (gir/jpnn)

JAKARTA-Dari seluruh penjara yang ada di Indonesia, penjara di LP Tanjung Gusta, Medan, dinilai salah satu yang paling buruk penanganannya. Kemungkinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News