Penjarahan Berlanjut, Putri Miliarder Ikutan

Penjarahan Berlanjut, Putri Miliarder Ikutan
Penjarahan Berlanjut, Putri Miliarder Ikutan
LONDON - Penambahan jumlah personel polisi di berbagai kota dan kematian tiga warga Birmingham berperan besar menurunkan tensi kerusuhan dan penjarahan di Inggris. Sepanjang hari kemarin, kondisi kota-kota yang mulai Minggu (7/8) hingga Rabu lalu (10/8) diguncang amuk massa relatif tenang.

Penjarahan dalam skala kecil memang dilaporkan masih terjadi di Birmingham dan Liverpool. Tetapi, secara keseluruhan, aparat keamanan bisa menguasai keadaan.

Kondisi tersebut dimanfaatkan betul oleh polisi untuk melancarkan "serangan balik". Berdasar data dan rekaman yang mereka miliki, polisi bersenjata pentungan di berbagai kota merazia secara door-to-door para penjarah dan perusuh.

Di London dengan diawali penangkapan seorang pria penjarah di Brixton, total 100 orang ditangkap sepanjang hari kemarin karena diduga terlibat penjarahan dan kerusuhan. Dengan penambahan itu, berarti Kepolisian Metropolitan London telah menangkap 888 orang sejak kerusuhan pertama meletus di Tottenham, London Utara, pada Sabtu malam lalu (6/8).

LONDON - Penambahan jumlah personel polisi di berbagai kota dan kematian tiga warga Birmingham berperan besar menurunkan tensi kerusuhan dan penjarahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News