Penjaringan Bakal Calon Pilwali Surabaya saat Kongres PDIP di Bali

Penjaringan Bakal Calon Pilwali Surabaya saat Kongres PDIP di Bali
Penjaringan Bakal Calon Pilwali Surabaya saat Kongres PDIP di Bali. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - PDIP Perjuangan Kota Surabaya, Jawa Timur belum menentukan sikap terkait dengan penjaringan bakal calon menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) yang akan digelar pada Desember 2015.

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan partainya akan menentukan sikap  saat dilangsungkan kongres PDIP di Bali pada 9 April mendatang.

Pria yang karib disapa Awi itu menjelaskan, melalui proses internal itu, baru akan dimulai untuk adanya pendaftaran bakal cawali dan cawawali Surabaya.

Lantas, pendaftaran itu diformalkan dalam rakercabsus DPC PDIP Surabaya untuk memilih bakal calon.

“Baru setelah itu, hasilnya dikirimkan ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi,” kata Awi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (2/4).

Awi menjelaskan bahwa kepentingan PDIP Surabaya adalah mempertahankan kemenangan pemerintahan yang dilaluinya selama 15 tahun sejak zaman Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono yang dilantik pada Februari 2000.

Saat ditanya, apakah hal itu akan berpengaruh pada partai-partai lain yang kini menunggu sikap PDIP dan Risma, Awi dengan diplomatis mengatakan bahwa pihaknya berbicara tentang riil politik di Surabaya.

“Sekali PDIP mengambil keputusan, tentu akan memengaruhi peta politik parpol yang lain,” terangnya. (ami/jee/awa/jpnn)

Berita Selanjutnya:
566 Pegawai K2 Dapat SK CPNS

SURABAYA - PDIP Perjuangan Kota Surabaya, Jawa Timur belum menentukan sikap terkait dengan penjaringan bakal calon menghadapi Pemilihan Wali Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News