JPNN.com

Penjelasan Bu Titi Honorer K2 soal Rencana Demo Besar-besaran

Minggu, 16 Februari 2020 – 06:07 WIB Penjelasan Bu Titi Honorer K2 soal Rencana Demo Besar-besaran - JPNN.com
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih menjelaskan tentang rencana demo besar-besaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para honorer K2 yang sudah lulus seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap pertama Februari 2019, akan menggelar aksi demo besar-besaran.

Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan aksi demo terpaksa dilakukan karena 51 ribu honorer K2 yang lulus seleksi PPPK, sudah kehabisan kesabaran.

Titi juga menegaskan dirinya tidak mau lagi berurusan dengan PB PGRI, yang sejak awal menggiring honorer K2 agar mau ikut seleksi PPPK.

Namun, kata Titi, muncul desakan dari anggotanya agar PB PGRI ikut bertanggung jawab. PB PGRI harus turut mendesak pemerintah agar segera menerbitkan SK pengangkatan para honorer K2 yang sudah lulus PPPK itu.

"Saya tidak mau berurusan dengan PB PGRI. Biarkan mereka mencari jalan keluarnya dengan caranya sendiri. Namun, di tingkat bawah ada desakan agar PGRI bertanggung jawab juga. Sebagai ketum, saya hanya menyampaikan aspirasi, penyambung lidah kawan-kawan," kata Titi kepada JPNN.com, Minggu (16/2).

Dia mengaku berat untuk mengambil keputusan untuk demo. Sebab, seolah-olah dia hanya berjuang untuk mendapatkan status PPPK.

Namun, langkah itu terpaksa diambil, demi menyelamatkan nasib 51 ribu PPPK usia kritis.

Dikatakan, jika dirinya diam, anggotanya memertanyakan komitmennya untuk berjuang mendapatkan status aparatur sipil negara (ASN).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...